PENETAPAN DAN PENGESAHAN LKPJ DAN LPPN NAGARI KUMANGO TAHUN ANGGARAN 2021

  • Feb 14, 2023
  • Nagari Kumango

Pemerintah Nagari Kumango bersama BPRN Nagari Kumango mengadakan rapat Penetapan dan Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Realisasi APBNag Tahun 2021 yang akrab disebut dengan LKPJ pada hari Kamis, 03 Februari 2022. Rapat Pengesahan LKPJ ini dihadiri oleh Wali Nagari beserta Perangkat Nagari, Ketua BPRN beserta Anggota, PD Kecamatan Sungai Tarab, PLD Nagari Kumango dan Bhabinkamtibmas Kumango.


Rapat dibuka oleh Ketua BPRN Nagari Kumango Mukhlis Mukhtar. Setelah itu Wali Nagari Iis Zamora Putra, S.Pd menyampaikan Laporan Kegiatan di Tahun 2021. Selanjutnya PD Kecamatan Sungai Tarab Tina Nirmala menyampaikan tentang Laporan realisasi APBNag ini harus dibuatkan spanduknya untuk publikasi kepada masyarakat. Kemudian dilanjutkan oleh Sekretaris Nagari Leni Kemala Sari,ST menyampaikan Laporan Realisasi APBNag Tahun 2021 yaitu Pendapatan Nagari, Belanja Nagari, Pendapatan Pembiayaan dan Silpa Tahun 2021.


Berdasarkan Laporan Realisasi dari Sekretaris Nagari, Silpa Nagari Kumango Tahun 2021 adalah Rp. 109.355.307. Adanya silpa ini diakibatkan karena ada beberapa kegiatan yang tidak terlaksana dan adanya sisa anggaran dari masing-masing kegiatan. Belajar dari tahun 2021 dimana masih adanya kegiatan yang tidak terlaksana, maka Pemerintah Nagari Kumango akan membuat Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) APBNag Tahun 2022 sebagaimana arahan dari PD Kecamatan Sungai Tarab. Adapun tujuan pembuatan RKTL ini adalah pembuatan jadwal pelaksanaan masing-masing kegiatan agar bisa ditindak lanjuti nantinya dan agar tidak adanya kegiatan yang tidak terlaksana lagi di tahun 2022.